14/04/2020

Prediksi Tottenham vs Inter Milan 29 November 2018

Setelah penampilan apiknya atas Chelsea, kini Tottenham akan melanjutkan perannya sebagai peserta pada pergelaran UEFA Champions League. Dalam pertandingannya yang ke-lima, mereka akan bertemu dengan tim yang berasal dari Itali, yaitu Inter Milan. Sebagai penduduk posisi kedua, seharusnya calon musuhnya ini cukuplah sulit bagi mereka, mengingat lagi dipertandingan pertamanya, Tottenham harus merasakan kekalahannya di San Siro. Lalu, sebagai tim yang tampil sangat kuat atas Chelsea, sudahkah mereka bangkit dan mampu memenangkan pertandingan ini? Simak Prediksinya!

Tottenham bisa dikatakan tidak memiliki prestasi yang cukup baik pada pergelaran ini, pasalnya dari 4 pertandingan yang mereka lakoni, mereka hanya mampu memenangkan 1 pertandingannya saja. Dengan jumlah 4 poin, kini mereka harus puas untuk berada di posisi ke-3. Namun, keburukan tersebut dapat di tepis oleh anak-anak asuh dari Pochettino ini, karena mereka mampu tampil dengan sangat baik di EPL, sebagaimana yang telah mereka tunjukan di pertandingan terakhirnya atas Chelsea. Bermain sebagai tuan rumah, ternyata Henry Kane dan kawan-kawan tampil sangat memuaskan. Memang, dari segi penguasaan bola mereka tampak sangat sedikit. Namun, para penyerangnya sangat aktif dalam membuat peluang. Tentu, hal ini akan menjadi kekuatan khusus bagi mereka saat bertemu dengan Inter nanti. Selain itu, para pertahanannya juga patut diapresiasi karena kemampuannya dalam menahan serangan-serangan yang dibuat oleh Chelsea. Apabila mereka mampu berkonsisten untuk tampil seperti ini dipertandingan esok. Maka, sangat mudah bagi mereka untuk mendapatkan 3 poin penuhnya.

Sama halnya dengan Tottenham, Inter Milan sampai saat ini juga selalu berhasil menampilkan permainan terbaiknya di Serie A maupun di UCL. Dengan raihan 2 kemenangannya, kini mereka unggul satu peringkat atas Tottenham. Bila melihat performa terkahir yang mereka tunjukan, terlihat bahwa mereka masih memiliki ambisi yang sangat baik terhadap permainannya. Menang 3-0 atas Frosinone, mereka menampilkan permainan yang sangat dominan serta agressif. Dengan penguasaan bola 72%, tim besutan Spalletti ini mampu melesatkan 30 tembakan. Angka tersebut sangatlah besar dalam suatu pertandingan. Namun, perlu diakui bahwa lawannya tersebut bukanlah tim yang sekelas dengan para peserta UCL. Maka dari itu, pertandingan kontra Tottenham ini akan menjadi ujian yang sulit bagi Inter.

Bila melihat dari pertemuan mereka di pertandingan UCL pertamanya, terlihat sebagai tandang, Tottenham sebenarnya bermain lebih unggul daripada Inter Milan. Dalam 90 menit pertandingan, mereka dapat tampil dengan kepercayaan diri yang cukup penuh, hal ini terbukti dari kemampuannya dalam memegang bola sebanyak 54%. Namun, satu hal yang membuat mereka kalah ialah, para penyerangnya yang kurang aktif dalam menyerang, terlebih lagi Dele Alli harus absen pada pertandingan tersebut. Dengan peningkatan pada penyerangnya, serta kembalinya Dele Alli, seharusnya pertandingan ini akan menjadi berbeda.

Memang, Tottenham harus menagalami kekalahan di pertemuan terakhirnya atas Inter Milan. Namun, kemenanganya atas Chelsea, sangat memperlihatkan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat ketika bermain dikandangnya sendiri, terlebih lagi para penyerangnya sedang onfire. Maka dari itu, Tottenham akan di prediksi dapat memenangkan pertandingan ini.

Tottenham – 54%

Seri – 20%

Inter Milan – 26%

PREDIKSI SKOR 

Tottenham 2-1 Inter Milan